Rabu, 18 Juli 2012

Cerita Indie

            Di kala PURESATURDAY yang terik kuberjalan di taman ditemani dengan segelas MOCCA dan FLOAT di tangan, yang cukup ampuh menghilangkan PANASDALAM  didada, lalu akupun duduk di BANGKUTAMAN. Tak jauh dari taman ada rumah kawan sekolahku dulu, pasangan suami istri, ENDAH n REZA namanya. Di kejauhan kulihat mereka melambaikan tangan kepadaku sambil berteriak memanggil namaku untuk menawarkan jamuan yang ternyata acara reunian kawan kuliahan. Kupandang sayup-sayup keramaian, hingarbingar di atap rumahnya. Sungguh menarik, ternyata reunian diatas atap rumah dengan nuansa pesta kebun yang ditata dengan ESTETIKA, berhiaskan rindang dan rimbunnya pepohonan dan rerumputan.
            Kudaki UPSTAIRS menuju atas atap, tak sabar ingin segera bergabung. PAS diatas, kubersua juga dengan ADAMS, S.I.G.I.T, ABDUL, ZEKE KHAZELI n POPO, serta WIWIK n FRIENS dengan tawa SERINGAInya yang asyik mengintip para tante berSKJ94 di taman. hahahah. Pemandangan yang sungguh lucu, sama seperti masalalu.
          Di meja tersaji aneka hidangan penggugah selera ala barat, kusebut itu UK LUNCH. Kunikmati hidangan itu dengan duduk-duduk di bawah PAYUNGTEDUH sambil mengamati polah tingah laku kawanku yang bisa dibilang tak muda lagi. hmmm. Sangat menyenangkan, seakan waktu ini tak ingin segera berlalu. -Luapan SUPERGLAD-.  
         Tiba-tiba tanpa sengaja pandangankupun teralihkan kembali oleh panasnya langit yang menyengat. Cuaca yang terasa gerah walaupun aku berada di keteduhan. Batinku, mungkin karena bumi terpapar EFEKRUMAHKACA. Sejenak kuberpikir dan bertanya dalam diri, apakah ini ulah manusia? betapa BRANDAL dan BRUTALnya manusia jika memandang PLANETBUMI secara NAIF. Kudamba bumiku yang NETRAL bebas CO2 di negeriku yang AGRIKULTURE. Entah kapan sampai kapan, kuharap masih kutemukan NIRVANA di bumi tercintaku ini.
           Tanpa sadar siang telah beranjak SORE, kuterbangun dari lamunan. Ternyata TEMANSEBANGKU sekolahku dulu,TIKA, yang menyadarkanku dari lamunan. Matahari telah berganti dengan LAMPUKOTA, saatnya beranjak pulang, berpamitan kepada tuanrumah. Kuucapkan GOODNIGHT dan terimakasih telah menjadi bagian dari memori indah ini. :)

2 komentar: