Selasa, 27 Mei 2014

Berbagi daTA (data Tugas Akhir) - (Update CGPI 2015)

Haloo, inilah tulisan awal untuk tahun 2014. Lama tidak update dan sudah banyak hal yang terjadi. Saat inilah waktu untuk menepati janji. Kembali menulis alias blogging.
Pertama penulis akan share mengenai tugas akhir. Tugas akhir yang telah membuat penulis meluangkan waktu yang tidak sedikit untuk dapat menyelesaikannya. Sebenarnya bisa lebih cepat, karena suatu hal telah menghambat prosesnya. Akan tetapi alangkah tidak bijak jika menyalahkan keadaan. Anggap saja ini bagian dari kelalain penulis dan semoga teman-teman pembaca yang berkutat dengan tugas akhir tidak mengalami hal yang serupa dan dapat mengambil hikmah dari setiap proses yang terjadi.
Oleh karena itu untuk postingan kali ini, penulis ingin membagi hal berguna dan esensial kepada pembaca apa yang penulis kerjakan dan miliki dari tugas akhir ini. Yakni, data. Data yang menjadi bagian vital dari rangkaian proses penyusunan tugas akhir. Jadi jika ada diantara pembaca kebetulan membutuhkan data yang sama seperti yang penulis kerjakan dulu, silahkan gunakan data tersebut dengn bijak :)
Jenis data-data yang penulis miliki meliputi:
1. Laporan CGPI (Corporate Governance Perception Index) tahun 2007-2012
Data CGPI merupakan data yang berisi hasil survei yang dilakukan oleh lembaga independen yang bernama IICG ( Indonesian Institute for Corporate Governance). Untuk proses memperoleh data CGPI, penulis melakukan kontak via email ke vivi@iicg.org. Setelah itu pihak IICG akan memberikan konfirmasi dengan meminta persyaratan yang dibutuhkan, yakni, surat ijin penelitian keperluan membutuhkan data dari fakultas, Curriculum vitae, & softcopy proposal skripsi. Kemudian dalam waktu setidaknya seminggu setelah melengkapi persyaratan tersebut, pihak IICG akan memberikan balasan dengan mengirimkan data laporan CGPI yang kita butuhkan.
DOWNLOAD CGPI2007-2012
DOWNLOAD CGPI2013 (credit to: Wita Sari)
 DOWNLOAD CGPI2014  (credit to: Nur Hayyati) 
DOWNLOAD CGPI2015
2. Tanggal Publikasi Laporan Keuangan tahun 2008 s.d. 2011
  Untuk tanggal publikasi terkadang ada perbedaan antara waktu penerbitan di surat kabar dengan website. Data yang penulis gunakan ini merupakan data tanggal penerbitan Laporan Keuangan saat perusahaan mengupload ke website IDX (sekarang tidak ada lagi semenjak web IDX mengalami perubahan tampilan). Untuk surat kabar, setahu penulis media referensi yang bisa digunakan adalah Bisnis Indonesia. Data yang penulis miliki bersumber dari PIPM (Pusat Informasi Pasar Modal) dan beberapa dari ICAMEL (Indonesia Capital Market Electronic Library) yang berpusat di Jakarta. Tanggal publikasi untuk kedua sumber tersebut ada yang berbeda, jadi pilihan ada di tangan pembaca mana yang sekiranya akan digunakan.
Silahkan DOWNLOAD  password : maulina
3. Data transaksi saham harian (by request)
    - Data transaksi saham seluruh emiten  tahun 2008 & 2009 dengan format prev, high, low, close, change, volume, value, freq., index, offer,T/J, Offer Volume, Bid, T/B, Bid Volume.
  - Data transaksi saham Januari s.d. Juni 2010 dan Januari s.d. Juni 2011 untuk perusahaan dengan kode ANTM, BBNI, BMRI, BNGA, ELTY, JSMR, PTBA, TLKM, UNTR, WEHA dengan format prev, high, low, close, change, volume, value, freq., index, offer, T/J, offer volume, bid, T/B, bid volume.
   Silahkan bagi yang membutuhkan data diatas dapat meninggalkan komentar dengan format : kode emiten dan tanggal transaksi yang dibutuhkan.
    -  Untuk tahun 2012 s.d. tanggal terbaru  dapat diunduh melalui www.idx.co.id
  (Informasi data yang tersedia di IDX adalah untuk periode 2 tahun terakhir. Saat postingan ini dipublish, data saham per januari 2012 masih tersedia di website IDX).
Langkah-langkah :
Cara 1
Profil Perusahaan Tercatat
-Pilih menu Perusahaan Tecatat
-Pilih submenu Profil Perusahaan Tercatat
-Pilih salah satu nama perusahaan
-Pilih tab info perdagangan
Cara 2
Unduh data
-Pilih menu Unduh Data
-Pilih menu ringkasan
-Pilih tab Stock Summary

Dari ketiga jenis data yang penulis berikan, untuk poin no 3 kenapa data transaksi saham tidak bisa penulis berikan secara keseluruhan. Perlu pembaca ketahui bahwa biaya untuk mendapatkan informasi data transaksi saham harian seluruh emiten untuk periode satu tahun adalah 2,5 juta rupiah. Informasi harga ini penulis peroleh melalui ICAMEL. Jika ada diantara pembaca yang membutuhkan informasi data terkait pasar modal secara lengkap dapat menghubungi info@icamel.co.id, tentunya dengan dikenai biaya yang relatif. Oleh karena itulah alasan penulis tidak dapat memberi semuanya, hal ini semata-mata agar pembaca dapat menghargai data yang telah diperoleh nanti karena penulis sendiri untuk mendapatkan data tersebut juga perlu meluangkan waktu dan biaya. Sehingga harapannya setelah memperoleh data ini pembaca benar-benar dapat menggunakan dan memanfaatkannya secara bijak. 
Demikian yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika diantara pembaca ingin menanggapi dan atau mempunyai pertanyaan silakan tinggalkan komentar, insyalloh akan penulis coba jawab semampu penulis.   
Atas atensinya diucapkan Terimakasih :)


393 komentar:

  1. Mas, password buat poin 1 apa yaa? Berkenankah mas mengirim poin 1 ke email saya hutagalung_angelia@yahoo.com, semoga dibalas, makasih sebelumnya ya mas..

    BalasHapus
  2. tinggal diarahkan saja kursor pada arsiran putih (blok) ntar keliatan kog tulisan paswordnya :)

    BalasHapus
  3. Terimakasih ya data CGPI nya sangat membantu untuk tesis saya

    BalasHapus
  4. Sama-sama mbak, senang bisa membantu

    BalasHapus
  5. mas, ada informasi data CGPI untuk tahun 2013 ga?

    BalasHapus
  6. jika ada, mohon informasinya ya mas :)
    ini email saya tiaradesi7@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya balas di email ya mbak Tiara :)

      Hapus
    2. maaf mas,
      apakah mas punya data CGPI dari tahun 2013-2015? jika ada mohon bantuannya :) terimakasih

      Hapus
    3. Mbak, Selviana udah dapat 2015?

      Hapus
    4. kak, ada data indeks gcpi thn 2013? kalau ada tolong diinfokan ke email saya ya sintyasari1996@gmail.com terimakasih

      Hapus
  7. mas nanya dong
    untuk data bid ask spread saham bulanan/tahunan apa tersedia di Icamel ya?
    terus misal saya maunya ga semua emiten tapi beberapa emiten aja apakah bisa minta kesana?
    soalnya yg saya liat idx datanya harian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengetahuan saya jika bid ask spread dalam bulanan maka dibuat rerata dari bid ask spread harian selama satu bulan tsb. Tapi menurut hemat saya, untuk menggambarkan kondisi pasar sesungguhnya lebih baik menggunakan bid ask spread harian. *IMHO
      Semua data mengenai pasar modal bisa di peroleh melalui icamel sesuai dengan permintaan.

      Hapus
  8. mas,.minta datanya tentang cgpi tahun 2013 y
    tolong di email ke putriwinda22@gmail.com
    terimakasih dan dtgu balasannya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk CGPI 2013 saya tidak punya.Langsung saja kontak ke IICG untuk data terbaru :)

      Hapus
  9. mas, penelitian saya memerlukan data cgpi dari tahun 2004-2014. kiranya bolehkah saya meminta data cgpi mas yang termasuk dalam kisaran tahun penelitian saya untuk di emailkan ke marsha_halim@yahoo.com? terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  10. Mas boleh minta data CGPInya?.. saya butuh data CGPI tahun 2010-2014 yang termasuk kedalam tahun penelitian saya mas .. mohon bantuannya yaa mas !! :) semoga dibales ..kirim ke email saya mas faradela941207@gmail.com .. makasih mas .

    BalasHapus
  11. Untuk mbk marsha dan mbk fara, sy hanya mempunyai data cgpi dari 2007- 2012. Data terbaru langsung saja kontak ke IICG

    BalasHapus
  12. mas bisa minta data cgpi tahun 2012 2013? kalau ada kirim ke email saya retyayungga@gmail.com. terimakasih

    BalasHapus
  13. permisi mas saya butuh data CGPI tahun 2013-2014 buat TA saya, itu bisa langsung meng email ke vivi@iicg.org apa gimana mas? mohon bantuanya mas trimakasih.. semoga dibalas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syaratnya surat ijin penelitian keperluan membutuhkan data dari fakultas, Curriculum vitae, & softcopy proposal skripsi di email kan ke vivi@iicg.org. nanti IICG akan memberikan data sesuai dengan kebutuhan yang akan diminta

      Hapus
  14. mas punya data tanggal publikasi laporan keuangan tahun 2006-2013 kah?
    kalau ada, boleh saya minta mas? untuk keperluan skripsi saya
    email di erikasevilaputri@gmail.com
    mohon bantuannya mas, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya hanya punya dari tahun 2008 sd 2011. & itu sudah saya cantumkan di blog, tinggal didownload :) Pass: maulina
      Klo di kota mbk erika ada pipm , coba datang minta kesana, karena memang agak susah mendapatkannya. Jika ingin lengkap hubungi icamel, tapi utk mendapatkan datanya ada biayanya.

      Hapus
    2. mas, itu kalo kita minta secara offiial data CGPI ke IICG apa harus bayar?
      karena saya butuh dari thn 2004 s/d 2014.
      dan terimakasih untuk data CGPI yang anda share, semoga bermanfaat dikemudian..

      Hapus
    3. maaf baru balas. untuk data cgpi tidak dipungut biaya. mas tinggal kirim email ke vivi@iicg.org dgn kelengkapan surat ijin penelitian keperluan membutuhkan data dari fakultas, Curriculum vitae, & softcopy proposal skripsi.
      samasama semoga bisa membantu teman2 semua

      Hapus
  15. mas, punya data perusahaan yg terdaftar di BEI dan masuk 10 besar skor CGPI tahun 2013? Kalau ada, tolong di email ke stefani_alpian@yahoo.com
    Terima Kasih banyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas. untuk data cgpi terbaru mbk stefani bisa kirim email ke vivi@iicg.org dgn kelengkapan surat ijin penelitian keperluan membutuhkan data dari fakultas, Curriculum vitae, & softcopy proposal skripsi.

      Hapus
  16. Terimakasih mas untuk datanya, sangat membantu. semoga kebaikannya di balas sama yang di atas.

    BalasHapus
  17. mas bisa minta data CGPI untuk tahun 2013-2014? kalo bisa tolong email ke alamat suharno_dian@yahoo.com. Mohon bantuannya.Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas. untuk data cgpi terbaru mbk dian bisa kirim email ke vivi@iicg.org dgn kelengkapan surat ijin penelitian keperluan membutuhkan data dari fakultas, Curriculum vitae, & softcopy proposal skripsi.

      Hapus
  18. mas bisa minta data CGPI untuk tahun 2013-2014? kalo bisa tolong email ke alamat suharno_dian@yahoo.com. Mohon bantuannya.Terimakasih

    BalasHapus
  19. Mas biasanya, konfirmasi email pertama dr iicg nya butuh waktu berapa lama yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas Tidak lebih dr seminggu. asal juga di follow up via telepon

      Hapus
  20. Mas, punya data CGPI untuk tahun 2013 dan 2014? saya sangat membutuhkan data tersebut demi kelancaran dalam penyusunan thesis saya. Jika ada mohon dapat di email ke addel.fn@gmail.com.

    Regards,
    Addel Farhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas. untuk data cgpi terbaru mas addel bisa kirim email ke vivi@iicg.org dgn kelengkapan surat ijin penelitian keperluan membutuhkan data dari fakultas, Curriculum vitae, & softcopy proposal skripsi.
      semoga bisa membantu

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. mas kalau boleh saya mau minta data CGPI untuk tahn 2011-2014, saya ingin meneliti masalah GCG tp saya kesulitan untk mndptkn data d webny, mohon bantuannya mas, terimakasih, bisa kirimlewat email ini : monalisaab@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk data cgpi terbaru bisa kirim email ke vivi@iicg.org dgn kelengkapan surat ijin penelitian keperluan membutuhkan data dari fakultas, Curriculum vitae, & softcopy proposal skripsi.
      coba mas roni kontak jua via telepon ke 021-7695898

      Hapus
  23. Mas mau tanya, saya kan ingin meneliti sampelnya perusahaan yg masuk dlm pemeringkatan cgpi periode 2011-2015, namun saya hanya ingin meneliti pd perusahaanya perbankan saja, menurut mas apakah bisa? Terimakasih mohon di bls

    BalasHapus
  24. Sepertinya tidak bisa mbak. karena sampel CGPI tidak banyak. jika hanya perbankan yg digunakan sampel tidak akan memenuhi syarat sampel minimal.

    BalasHapus
  25. iya mas terimakasih,
    data skripsi saya kan sekunder, sampelnya perusahaan cgpi tahun 2011-2015, sampel cgpi kan hanya beberapa dan misalkan saya minta laporan keuangan annual report dari BEI apakah cuman perusahaan yang terdaftar di cgpi saja yang saya ambil ? atau gimana ?

    BalasHapus
  26. Harusnya demikian. Laporan keuangan nya juga harus dari sampel peserta CGPI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas.. Saya boleh minta data CGPI tahun 2011 - 2015 ??. Karena saya sedang menyusun skripsi tentang CGPI.. Mohon bantuannya mas..

      Hapus
  27. apakah ada yang pernah minta data ke vivi@iicg.org? tolong share dong untuk tahun 2011-2015 ke aafajrinaa@gmail.com. makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas, apa sudah mendapatkan data tahun 2011 - 2015 nya?

      Hapus
    2. Sharenya plissss ke lailarosita95@gmail.com

      Hapus
    3. Sharenya plissss ke lailarosita95@gmail.com

      Hapus
    4. share ya mas ke putrisep69@gmail.com ..

      Hapus
    5. apakah sudah ada yang punya data tahun 2011 - 2015 nya? bisa tolong di share ke april.lestari1704@gmail.com

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. tolong sharenya n.sudarsono27@gmail.com

      Hapus
  28. Selamat sore,
    Mau tanya mas. Apakah saya bisa minta contoh surat keterangan dari kampus dulu mas pakai saat membuat penelitian?
    Jika maasih ada tolog kirim ke email saya ya, mas.
    Isabellapgrbn@gmail.com
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas. sudah saya emailkan ya mbak

      Hapus
    2. SAYA JUGA MINTA MAS.. TOLONG EMAIL KAN NGGIH MAS KE dwulan354@gmail.com
      terimakasih mas

      Hapus
  29. yang sudah punya data cgpi tahun 2011-2015 mohon share ya di nhayyati4@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus
  30. mas apakah saya bisa meminta data cgpi yang mas punya? jika ada, bisa minta tolong untuk dikirimkan ke email naya.irnayaputri@gmail.com ?terimakasih.

    BalasHapus
  31. Halo Mas, saya sudah email ke vivi@iicg.org, biasanya berapa lama ya dibalasnya? Soalnya dari kmren masih blm dibalas aja nih hhhe. Perlukah saya tlp langsung ke kantornya? terima kasih sarannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, maaf mau tanya. boleh minta ga contoh email yang dikirim ke CGPI-nya ? kalo boleh, bisa minta tolong untuk dikirimkan ke email fitri.trierejeki764@gmail.com . Terima kasih

      Hapus
    2. Ad yg mau verbagi ga..krim ke lailarosita95@gmail.com

      Hapus
    3. Ad yg mau verbagi ga..krim ke lailarosita95@gmail.com

      Hapus
  32. Ada yg punya dta thun 2013 smpe 2015 ga???

    BalasHapus
  33. Selamat sore mas. apakah bisa saya minta contoh surat keterangan yang bagaimana yang harus saya minta dari kampus? Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  34. selamat siang,mas mau tanya saya saat ini sedang menyusun skripsi dan jurnal yang saya ajukan membutuhkan data mengenai perusahaan yang terdaftar dalam CGPI tahun 2013-2015. apakah mas punya data tersebut? apabila punya tolong kirim ke email saya putripuput455@yahoo.com. tolong bantuannya. terimakasih.

    BalasHapus
  35. selamat siang mas, saya sedang menyusun skripsi yang memerlukan data CGPI tahun 2013- 2015. apakah mas punya data tersebut ?. apabila punya, apakah saya boleh minta ?. Jika boleh tolong kirimkan ke email putrigirianti_@gmail.com.
    Terimakasih banyak mas

    BalasHapus
  36. Selamat pagi mas, saya mahasiswi sedang menyusun skripsi dan saya memerlukan data tahun 2012-2015 apakah datanya ada? Lalu bisakah dikirimkan ke email saya amalia_n_fattah@yahoo.com,, tolong segera direspon
    Terimakasih banyak mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak Amalia,saya sedang memerlukan data tahun 2012-2015 untuk menyelesaikan skripsi saya. apakah mbak punya datanya? lalu bisakah mbak mengirimkan nya ke email saya Tiffaniolivia79@yahoo.co.id saya tunggu balasan dari mbak. terimakasih banyak sebelumnya....

      Hapus
  37. Cara untuk downloadnya bagaimana yaa? ko saya mau download engga bisa bisa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas. diklik saja link yang bertuliskan DOWNLOAD. Nanti stlh didownload buka rar nya menggunakan password maulina

      Hapus
    2. Mas,kok ketika klik dwonload masuknya ke adf.ly ya?
      untuk mendapatkan filenya gimana ya mas?

      Terima kasih.

      Hapus
    3. Tunggu sampai muncul kata "lewati" lalu diklik

      Hapus
  38. Selamat sore mas, saya mahasiswi sedang menyusun skripsi dan saya memerlukan data tahun 2013-2014 apakah datanya ada? atau temen-temen yang komen disini? kalau ada tolong kirimkan ke email saya mizzulfawaid@gmail.com,, mohon bantuannya
    Terimakasih banyak

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo saya dari kampus sudah disediakan konsep surat bakunya.

      Hapus
  40. Selamat sore mas, saya mahasiswi sedang menyusun skripsi dan saya memerlukan data CGPI tahun 2011-2015 apakah datanya ada? atau temen-temen yang komen disini? kalau ada tolong kirimkan ke email saya adindafebrina@gmail.com,, mohon bantuannya
    Terimakasih banyak

    BalasHapus
  41. mas minta data CGPI tahun 2011-2013 dong, saya email ke kantor majalah SWA kok gak di balas2 yaa.. tlong di email ke : vitapuspangga@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibalas kok. Atau coba hubungi langsung via telepon

      Hapus
  42. mas ada data cgpi untuk 2015?
    jika ada mohon infonya di email saya rarena1901@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak punya. Silahkan hubungi langsung IICG

      Hapus
  43. Mas arko saya sedang mengerjakan tesis tentang gcg, saya butuh data skor cgpi dari tahun 2008 - 2012 apakah saya bisa minta dikirimkan datanya?kalau bisa minta diemailkan ke adityaherdiyana10@gmail.com terimakasih.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Selamat sore. Mas bolehkah saya meminta contoh surat sebagai salah satu syarat permintaan data. Bisa dikirimkan ke email ini witasarismak07@yahoo.co.id
    Besar harapan saya untuk bisa memperoleh data ini. Terimakasih

    BalasHapus
  46. Selamat sore. Mas bolehkah saya meminta contoh surat sebagai salah satu syarat permintaan data. Bisa dikirimkan ke email ini mizz.amalia11@gmail.com
    Besar harapan saya untuk bisa memperoleh data ini. Terimakasih

    BalasHapus
  47. Selamat malam. Mas, bolehkah saya meminta contoh surat sebagai salah satu syarat permintaan data. Bisa dikirimkan ke email ini fwiwit@gmail.com
    Besar harapan saya untuk bisa memperoleh data ini. Terimakasih :)

    BalasHapus
  48. alhamdulillah, makasih buat data CGPI nya ya gan jadi bisa lanjut ngerjain skripsi

    BalasHapus
  49. Terima kasih banyak untuk data CGPI, sangat membantu dalam pengerjaan skripsi saya.

    BalasHapus
  50. Terima kasih banyak untuk data CGPI, sangat membantu skripsi saya
    Jazakumullah khairan katsiran.

    Ka, laporan cgpi tahun 2015 nya link nya tidak ada
    tolong di cek

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya. kasih saya email ya , nanti saya kirim

      Hapus
    2. assalamualikum, ka ini alamat email saya. ummy.fahrulf@gmail.com
      saya minta laporan cgpi nya ka. terima kasih :-)

      Hapus
  51. mas mau minta tolong emailkan laporan CGPI dari 2007-2015 ya soalnya ada link yg saya kesusahan buat akses, email saya thereanggreani@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  52. selamat sore mas, mau minta tolong bisa emailkan laporan CGPI dari 2007-2015 sama mas saya jg kesusahan akses linknya, email saya Rezki_ramadheni@yahoo.co.id mas saya ucapkan trimakasi sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak aku mau dong data CGPInya 2015 ? mohon bantuanya kak

      Hapus
    2. kirim ke email saya yaa kak putrisep69@gmail.com

      Hapus
  53. sore mas, bisa minta tolong untuk mengirimkan data CGPI 2011-2015 ke email saya ferryliusman@yahoo.com
    saya butuh sekali data ini untuk penelitian saya.
    terima kasih banyak mas

    BalasHapus
  54. bang, saya mau tanya kalau minta data tanggal publikasi laporan keuangan dari Pusat Informasi Pasar Modal datang langsung ke kantor perwakilan BEI atau bisa by email? dan dikenakan biaya juga atau tidak? terimakasih��

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ka, aku bisa minta email kk. soalnya skrip saya butuh data tanggal publikasi laporan keuangan.

      Hapus
  55. Klo saya langsung ke kantor. Deket dr rumah.PIPM tdk dikenakan biaya. Paling cm minta kopian skrpsi klo udh rampung.

    BalasHapus
  56. mas boleh minta data cgpi 2013 - 2015 ke email saya rezahafillah@gmail.com, kebetulan saya sedang menyusun tugas akhir hehehe , terimakasih banyak sebelumnya mas :)

    BalasHapus
  57. Boleh minta data cgpi yg 2015 Mas?
    Sudah sebulan ini nyari datanya di internet, tp gak pernah ketemu
    Hehehe
    Klo boleh, tolong diemailkan ke vio.vaness@gmail.com
    Semoga bisa dibantu

    BalasHapus
  58. Permisi, maaf mas. Apa boleh saya minta tolong dikirimkan data CGPI 2015 guna skripsi saya? Sebelumnya saya sudah menghubungi mitra riset yang berbayar, tetapi tidak ada balasan sampai hari ini. email saya cindysurya9.3@gmail.com. Terima kasih banyak mas

    BalasHapus
  59. Maaf mas, boleh minta tolong dikirimkan data CGPI 2015 ke email annisaprillys@gmail.com, saya perlu untuk pengerjaan skripsi saya. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  60. Maaf mas, boleh tolong kirimkan email data CGPI 2015 dan 2016 ke sriherawatiramdani@gmail.com
    Mohon bantuannya ya mas, saya perlu untuk pengerjaan skripsi.
    Makasih banyak ya mas sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas, boleh tolong kirimkan email data CGPI 2015 dan 2016 ke gebri.afriskayatna@gmail.com.. mohon bantuannya mas, soalnya saya memerlukan data tersebut untuk sampel penelitian skripsi saya.. terima kasih banyak mas.

      Hapus
    2. selamat malam, boloh saya minta untuk data CGPI 2015 dan 2016 nya? saya butuh untuk menyusun skripsi email saya april.lestari1704@gmail.com terima kasih banyak

      Hapus
  61. maaf mas, bisa minta tolong untuk mengirimkan data CGPI 2013-2016 ke email saya yunitaherman12@gmail.com
    saya butuh sekali data ini untuk penelitian saya. mohon dibantu yah mas.
    terima kasih banyak mas

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. maaf mas, bisa minta tolong untuk mengirimkan data tanggal penyampaian laporan keuangan perusahaan ke bei tahun 2013-2015.
    minta tolong dikirim ke email saya christinwaty89@yahoo.co.id
    saya butuh sekali data ini untuk penelitian saya. mohon dibantu yah mas.
    terima kasih banyak mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya cuma punya dari 2008-2011. Coba hubungi ICAMEL atau PIPM di kota mbak christina

      Hapus
    2. maaf mba, apakah mba sudah dapat datanya? kalau sudah boleh saya minta data tsb kirim ke alamat email saya nurothulchotimah@gmail.com

      Hapus
  64. Mas, saya boleh minta data CGPI tahun 2015 ? saya tidak bisa akses link diatas untuk tahun 2015. email saya putrivalenta28@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  65. mas, boleh minta data CGPI 2015? saya tidak bisa akses link di atas, email saya coraima.dewi@gmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  66. siang mas, bisa minta tolong untuk mengirimkan data CGPI 2011-2015 ke email saya riskanovaliani@yahoo.com
    saya butuh sekali data ini untuk penelitian saya.
    terima kasih banyak mas

    BalasHapus
  67. mas saya minta yg tahun 2013 ya ke email riskanovaliani@yahoo.com
    makasih :)

    BalasHapus
  68. 2013 link nya sudah ada di blog. Saya klik bisa.

    BalasHapus
  69. sebelumnya saya coba ndak bisa mas tapi barusan coba lagi udah bisa. makasih :)

    BalasHapus
  70. mas boleh minta kirimin CGPI yang tahun 2015? saya minta tolong banget ya mas, soalnya link download yang di atas error link nya.

    BalasHapus
  71. mas mohon maaf yang link 2015 nya tidak bisa di download
    jika berkenanan mohon kirimkan lewat email ke nopiayudiastuti@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas arko saya mau data untuk skripsi yang 2015 jika berkenan kirimkan ke email saya juga theodorusfebriandi@gmail.com
      terimakasih sebelumnya

      Hapus
  72. mas arko, jika berkenan tolong kirimkan lwt email ke adiarini@gmail.com u/tahun 2015&2016, link 2015 diatas tidak bisa dibuka.
    Terimakasih

    BalasHapus
  73. Maaf mas, boleh tolong kirimkan email data CGPI 2015 dan 2016 ke gebri.afriskayatna@gmail.com.. mohon bantuannya mas, soalnya saya memerlukan data tersebut untuk sampel penelitian skripsi saya.. terima kasih banyak mas.

    BalasHapus
  74. Selamat Malam Mas, Boleh minta data CGPI untuk tahun 2013-2016 ke email saya imronambia27@gmail.com. Karena ada beberapa yang saya tidak bisa download di atas. Mohon bantuannya mas, Terimakasih

    BalasHapus
  75. Halo Mas, boleh minta data CGPI untuk tahun 2013-2016 ke email saya dennis.givari.h@gmail.com

    Mohon bantuannya Mas, terima kasih

    BalasHapus
  76. Maaf mas,mau tanya apa mas punya data tanggal publikasi laporan keuangan untuk semua perusahaann yang terdaftar di bei dari tahun 2012-2016. Kalo mas punya tolong kirimkan filenya di email risniruzhianty@yahoo.co.id karena saya sangat membutuhkan untuk keprluan data skripsi saya. Terima kasih banyak mas. Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau ke litaananda80@gmail.com

      Hapus
    2. Yg saya punya cuma dr thn 2008-2011. Coba minta ke PIPM atau ICAMEL

      Hapus
  77. Siang mas arko soni, boleh saya minta data CGPI untuk tahun 2013-2016? Jika berkenan saya minta tolong kirimkan ke email saya marisyanf@gmail.com untuk keperluan skripsi. Mohon bantuannya ya mas :) terimakasih

    BalasHapus
  78. mas boleh minta data CGPI tahun 2011-2016? untuk penelitian tesis, jika berkenan tolong kirimkan ke email irmawulaaan@gmail.com
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  79. selamat siang mas arko, boleh saya minta data CGPI tahun 2015? Link 2015 di atas tidak bisa dibuka. Mohon bantuannya mas, soalnya saya memerlukan data tersebut untuk sampel penelitian skripsi saya. Email saya: yudanggar@gmail.com. Terimakasih mas

    BalasHapus
  80. Pagi Mas Arko, saya masih belum bisa download tanggal publikasi laporan keuangannya, boleh tolong dikirimkan ke email saya? noerhayati21@gmail.com. terima kasih banyak sebelumnya.

    BalasHapus
  81. Saya ciba masih bisa mbk link nya. Nanti tunggu beberapa detik. saat muncul "skip ad" di klik aja.

    BalasHapus
  82. Permisi mas. Laporan CGPI periode 2015 ngga bisa diakses atau diunduh. Tolong dipublish ulang dong mas file laporannya. Ohya, tolong juga jika punya data untuk tahun 2016, tolong dipublikasikan juga dong mas. Syukron, mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas klo boleh minta tolog, bisa share data cgpi 2013 nya mas, klo berkenan ini email saya mas welman_ristky@yahoo.com, trimakasih banyak :D

      Hapus
  83. Belom sempat upload. Saya kirimkan lewat email aja ya.
    2016 belum dirilis. Lap Cgpi biasany diterbitkan saat akhir tahun berikutnya.

    BalasHapus
  84. Mas bisa minta CGPI 2015 mas...kirim ke mustofa151190@gmail.com ya....makasih byk

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat siang mas arko, boleh saya minta data CGPI tahun 2015 dan 2016? Link 2015 di atas tidak bisa dibuka. Mohon bantuannya mas, soalnya saya memerlukan data tersebut untuk sampel penelitian skripsi saya. Email saya: pardohutasoit@gmail.com. Terimakasih mas

      Hapus
  85. Mas arko soni, klo boleh saya mau tanya, saya mau download cgpi 2013 kok g bisa ya, muncul nya Adfoc.us, saya membutuhkan datanya buat skripsi saya mas, jika mas arkosoni berkenan saya mnta data cgpi 2013 nya mas, welman_ristky@yahoo.com, trimakasih banya mas

    BalasHapus
  86. Saya buka bisa kok. Tunggu beberapa detik lalu klik skip di pojok kanan atas.

    BalasHapus
  87. Selamat sore mas arko,boleh saya minta laporan cgpi tahun 2015 dan 2016? data tahun 2015 di atas tdk bisa di buka. saya perlu untuk sampel skripsi saya. mohon bantuannya, email saya itanopayanti02@gmail.com. terima kasih

    BalasHapus
  88. Selamat malam mas arko,boleh saya minta laporan cgpi tahun 2013-2016? data tahun 2015 di atas tdk bisa di buka. saya perlu untuk sampel skripsi saya. mohon bantuannya, email saya ayualfita4@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  89. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  90. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  91. Assalammualaikum mas arko, saya kesulitan mendownload laporan cgpi tahun 2015.mohon bisa diemailkan ke alamat email saya ekashofiyana@gmail.com. terimakasih sebelumnya.
    Wassalammualaikum.

    BalasHapus
  92. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  93. Assalamu'alaikum.. makasih kaa sangat membantuu..
    tapi engga bisa download yang tahun 2015. boleh minta di email yang tahun 2015 ke yasintaiyang@gmail.com . makasih kaaa.

    BalasHapus
  94. kak, saya boleh minta data cgpi 2015? soalnya saya gak bisa download. email saya : helenawijayanti@yahoo.com . makasih yaa kak :)

    BalasHapus
  95. Selamat malam mas arko,boleh saya minta laporan cgpi tahun 2015? data tahun 2015 di atas tdk bisa di buka. saya perlu untuk penelitian skripsi saya. mohon bantuannya, email saya chaaiiyooindra@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  96. selamat siang mohon bantuannya, saya membutuhkan data CGPI tahun 2012 sampai 2016 untuk mengembangkan skripsi saya. email saya theodorusfebriandi@gmail.com
    mohon konfirmasinya utk membantu penyelesaian skripsi saya. terimakasih

    BalasHapus
  97. Selamat sore, terimakasih atas bantuannya. mohon bantuannya untuk data CGPI 2015 bisa email ke saya putriyasminr@gmail.com ? Data ini akan saya gunakan untuk skripsi saya. sekali terimakasih dan mohon bantuannya

    BalasHapus
  98. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  99. selamat siang mas arko, saya mohon bantuannya untuk data CGPI tahun 2015 dan 2016 demi kelancaran penulisan skripsi saya, email saya ziqrareza@gmail.com,terimakasih atas bantuannya

    BalasHapus
  100. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  101. Selamat Sore Mas Arko, mohon bantuannya untuk data CGPI 2014-2016 untuk penyusunan skripsi saya yang sedang kejar tayang. email saya itapurnamaBee@yahoo.com
    Terimakasih Mas Arko.

    BalasHapus
  102. assalamu'alaikum selamat pagi mas arko, mohon bantunnya untuk bisa mengirimkan data cgpi 2015 dan 2016 (kalau sudah terbit) untuk data penelitian saya. bisa di email ke kodariyah7@gmail.com

    mohon bantuannya y mas arko dan terima kasih banyak..

    BalasHapus
  103. Assalamualaikum, selamat malam. Mohon maaf sebelumnya. jika mas bisa membantu, mohon bantuannya. Saya membutuhkan laporan CGPI 2011-2015 untuk menyelesaikan penelitian yang tengah saya garap. Email saya kunnymash27@gmail.com. Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  104. Assalamualaikum, selamat malam. Mohon maaf sebelumnya. jika mas bisa membantu, mohon bantuannya. Saya membutuhkan laporan CGPI 2011-2015 untuk menyelesaikan penelitian yang tengah saya garap. Email saya kunnymash27@gmail.com. Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  105. Mas..minta bantuannya mas minta data CGPI tahun 2011-2015
    email saya lea.hattu@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat sore Mas, minta tolong dikirim ke email rtahier.rt@gmail.com juga untuk data CGPI tahun 2015 nya. Terima kasih banyak, semoga selalu diberikan kelancaran

      Hapus
  106. Mas Arko, boleh minta tolong CGPI 2016 bisa dikirim email saya? vio.vaness@gmail.com
    Teman2 saya yg semester tua byk yg nyarii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk CGPI 2016 sepertinya belum terbit . Untuk lebih pastiny cb kontak iicg langsung

      Hapus
  107. Siang mas arko soni, boleh saya minta data CGPI untuk tahun 2013-2015? Jika berkenan saya minta tolong kirimkan ke email saya n.sudarsono27@gmail.com untuk keperluan skripsi. Mohon bantuannya ya mas :) terimakasih

    BalasHapus
  108. Mas mohon dibantu data CGPI tahun 2011-2015
    email saya yuniartififi@gmail.com, terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  109. Maaf kak boleh minta data cgpi tahun 2014-2016 untuk kebutuhan skripsi:( mohon bantuannya kak. Ini emailkuu cahyaaningrum19@gmail.com sebelumnya makasih banyak kaak

    BalasHapus
  110. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  111. Sore kak, mau tanya kok data nya tidak bisa di download yah untuk skor cgpi. boleh minta di email ke anishaulfacahyadi@gmail.com terimakasih sebelum nya

    BalasHapus
  112. maaf ka bisa minta tolong untuk mengirimkan data CGPI 2011-2015 ke email saya ws36656@gmail.com
    saya butuh sekali untuk keperluan skripsi
    terima kasih banyak

    BalasHapus
  113. Mas arko saya minta mohon bantuannya untuk mengirimkan file cgpi tahun 2014 dan 2015, kalo ada 2016 saya bersyukur sekali. Mohon bantuannya mas dengan mengirimkan di email saya anggitaikal@gmail.com terimakasih mas

    BalasHapus
  114. Permisi Mas Arko Soni yang terhormat, apakah saya bisa dikirimkan data skor CGPI tahun 2015 ke email saya prihatnologandhi@gmail.com ? Saya membutuhkannya utk keperluan skripsi.
    Terimakasih banyak :)

    BalasHapus
  115. kak, mau minta data tahun 2014-2016 dong, karena saya butuh untuk penelitian skripsi saya. minta tolong di kirim ke email saya rismaputri446@yahoo.co.di .mksh sebelumnya,

    BalasHapus
  116. maaf mas, bisa minta tolong untuk mengirimkan data CGPI 2012-2016 ke email saya dwulan354@gmail.com
    saya butuh sekali data ini untuk penelitian saya untuk penyusunan skripsi mas. mohon dibantu yah mas.
    terima kasih banyak atas bantuannya mas

    BalasHapus